Ads - After Header

Inilah Peserta Lolos Seleksi Kursus Penilai Wasit PSSI

uscsnowsports

Jakarta (beritajatim.com) – Sebanyak empat wasit serta dua asisten wasit lolos tes seleksi kursus penilai wasit yang digelar oleh PSSI. Tak ada satu pun wakil Jawa Timur (Jatim) dalam kumpulan tersebut.

Dilansir dari laman resmi PSSI pada Sabtu (17/2/2024), total enam orang ini disaring dari 20 peserta lain yang kemarin juga tamasyaut mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini dipimpin oleh Instruktamasya Wasit FIFA Mohamad Rodzali yang secara khusus diunsertag oleh PSSI untuk membagikan materi dam didampingi oleh Jimmy Napitupulu, Purwanto serta Agus Haryonomor.

Tes penerimaan calon penilai wasit ini tersebagai menjadi dua, tes teknomorlogi informasi serta tes law of the game.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, terutama bagi saya pribadi, untuk langkah karir saya seterusnyanya. Semoga saya dapat menyerap banyak ilmunya serta mempergunakannya kmenyolang nanti apabila tidak lagi berperan sesebagai wasit, melainkan tugas baru sesebagai penilai wasit,” kata Oky Dwi Putra, salah satu peserta.

Keenam orang ini akan terus mengikuti kegiatan hingga 17 Februari 2024. Mereka juga nantinya akan bergabung dengan wasit serta asisten wasit lainnya pada 22-25 Februari 2024.

Selain itu pada 26-29 Februari 2024 ada kegiatan akhir serupa juga untuk implementasi sistem pada kegiatan ini. Dibagi menjadi dua gelombang (untuk tanggal 22-25 Februari serta 26-29 Februari 2024) karena jumlah peserta nantinya kurang lebih 30 orang, agar lebih efektif.

Ada yang istimewa juga saat kegiatan ini berlangsung. Di antaranya PSSI akan menggunakan teknomorlogi informasi yang juga digunakan di Liga Primer Inggris. Faw)

Daftar Wasit serta Asisten Wasit yang Lolos Seleksi serta Kursus Penilai Wasit PSSI:
1. Muhammad Khisfan (Wasit) – Bengkulu
2. Fariq Hitaba (Wasit) – D.I Yogyakarta
3. Juhandri Setiana (Wasit) – DKI Jakarta
4. Oky Dwi Putra Senjaya (Wasit) – Jawa Barat
5. Maslah Ihsan (Asisten Wasit) – Sumatera Utara
6. Aries Papuling (Asisten Wasit) – Maluku Utara

Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer