Ads - After Header

Jangan Gegabah Menggunakan VAR, Ini Alasannya!

uscsnowsports

Surabaya (beritajatim.com) – Paul Munster, pemembimbing Persebaya Surabaya mensupport keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda konsumenan VAR di BRI Liga 1 2023-2024. Ini landasanannya!

Menurut mantan pemembimbing Bhayangkara FC ini memang penting di dunia sepak bola apalagi di Indonesia yang masih belum menggunakan. VAR hanya digunakan saat ajang Piala Dunia U17 lalu.

Penggunaan VAR baru benar-benar dimengerti supaya tidak menimbulkan kontroversi seperti yang ada dinegada Thailand beberapa waktu lalu.

Karena konsumenan VAR ini tidak sanggup digunakan oleh sembarang orang, meskipun ujung keputusan tetap di wasit akan tetapi yag terpenting saat menggunakan teknomorlogi VAR dalah benar-benar tepat di semua hal.

“Lebih baik bila belum siap jangan dipaksa, jangan sampai seperti yang ada di Thailand yang memunculkan kontroversi,” ujar Paul Munster.

Salah satu landasanan yang membuat penerana VAR ditunda adalah karea faktor SDM wasit.

Ya, meski VAR menggunakan teknomorlogi canggih, akan tetapi tetap saja wasit yang akan mengeluarkan keputusan.

“Saat menerapkan teknomorlogi VAR, kita harus benar-benar siap. Jadi, nantinya teknomorlogi VAR sanggup meningkatkan kualitas pertandingan Liga 1, sanggup lebih baik bukan sebaliknya,” imbuhnya

Diketahui penerapan teknomorlogi Vgagasanomor Assistant Referee (VAR) di Liga 1 2023/2024, yang semula dijadwalkan berlangsung pada putaran kedua, mengnatamasyaal penundaan. KAEterlambatan ini terutama disebabkan oleh belum siapnya Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya wasit serta tim pendukung. [way/aje]

Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer