Ads - After Header

Jelang Persib vs Madura United, Suporter Diminta Taat Aturan

uscsnowsports

Jakarta (beritajatim.com) – Aparat kepolisian mengimbau kepada para penomornton yang menyaksikan leg pertama final Championship Series Liga 1 Persib vs Madura United untuk tertib serta menaati adarmawisataan.

Polresta Bandung menyatakan siap menindak tegas segala pelanggaran yang terjadi sebelum, selama serta setelah pertandingan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, untuk mengantisicocoki terjadi pelanggaran registrasiulasi serta peradarmawisataan perunsertag-unsertagan, Polresta Bandung akan menerapkan skema pemeriksaan berlapis hingga body checking di tiap akses masuk stadion.

Korek gas, botol minuman, minuman keras, narkoba, flare, bom asap, kembang api serta senjata tajam merupakan benda-benda terlarang dibawa ke dalam stadion.

“Penomornton yang kedapatan membawa benda-benda tersebut akan langsung dipulangkan serta diusut sesuai hukum yang berlaku,” katanya dalam laman resmi Persib.

Mantan Kapolres Gresik ini menambahkan, data para pelanggar pun akan diserahkan kepada panitia penyelenggara untuk di-banned secara sistem sehingga tidak dapat membeli tiket pertandingan kansertag Persib selanjutnya.

Menindaklanjuti arahan dari Kapolresta Bandung, Vice Presbuah pikirannt Operation Persib Anda Ruhiat meminta suporter berlaku tertib serta tidak mmenggelicikukan tindakan yang melanggar registrasiulasi serta adarmawisataan.

Suporter juga diimbau untuk tidak berlaku anarkis. Termasuk menyalakan flare di dalam stadion serta merangsek ke lapangan atau pitch invasion.

“Pitch invation yang terjadi di laga semifinal melawan Bali United sudah terbukti menghadirkan sanksi dari Komdis PSSI. Karena itu, jangan ulangi lagi di final. Begitu juga dengan penyalaan flare di dalam stadion. Kita tidak ingin ada sanksi yang lebih berat kalau tindakan tersebut terulang di final,” katanya. (faw/ian)

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer