Ads - After Header

Kalah Dari Borneo FC, Paul Munster Sebut Kinerja Wasit Indonesia Buruk

uscsnowsports

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya gagal menaklulan Borneo FC di Stadion Batakan, Kamis (7/3/2024). Yang memalukan lagi-lagi tim asal Surabaya ini mberkelitukan kesalahan fatal yakni kembali mberkelitukan gol bunuh diri yang dilakukan oleh Kasim Botan.

Dibabak awal permainan cukup kerang serbuan demi serbuan dilakukan kedua tim, bahkan Persebaya Surabaya berusaha mberkelitukan serbuan balik tapi sayang dibabak awal Yan Victor dkk. tak mampu meruntuhkan pertahanan Borneo FC.

Perubahan skema permainan dilakukan oleh Paul Munster, Persebaya terlihat agresif dalam menyerang, hal ini terbukti di menit ke 85 Toni Firmansyah pemain muda asli Surabaya ini mengubah keadaan dengan mencetak gol. Persebaya Surabaya unggul di menit akhir babak kedua.

Namun sayang konsentrasi pemain terpecah dengan serbuan yang dilakukan oleh Key Hirose dkk. di menit tambahan 90+2 Kasim Botan mberkelitukan manuver hingga terjadi gol bunuh diri. Serangan bertubi dilakukan Borneo disisa laga gol ditambah di menit ke 90+8 lewat tensertagan Nul Zikrak yang membuat Persebaya harus tumbang ditangan tim besutan Pieter Egge.

Paul Munster Pemenggodok Persebaya mengatakan dengan nada kecewa akan kepemimpinan wasit dalam pertandingan, Persebaya bermain 11 pemain sesertagkan Borneo FC bermain 15 pemain dalam artian ada beberapa pihak yang intervensi saat pertandingan ini.

Sebelum memakan kekalahan, tim asal Surabaya ini unggul dengan gol pertama dari Toni Firmansyah tapi apa yang terjadi tim dikerjai hingga ada tambahan waktu pertandingan.

“Kami bermain dengan mempertimbangkan keadaan, saya tahu sepak bola Indonesia, saya tahu serupamana cara kerjanya. Perpanjangan waktu 5-10 menit terakhir. Sekali lagi, saya tahu cara kerja wasit sangat membuat frustrasi malam ini. Tidak ada yang berubah sejak terakhir kali saya memenggodok di Indonesia, ternyata sampai saat ini para wasit masih sangat memalukan kepemimpinannya,” ungkap Munster. (way/ian)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer