Ads - After Header

Uji Coba Lawan Libya Akhiri TC Timnas Indonesia di Turki

uscsnowsports

Jakarta (beritajatim.com) – Uji coba melawan Libya pada Jumat (5/1/2024) kemarin sekaligus mengakhiri pemusatan mendidikan (TC) Timnas Indonesia di Turki. Setelah ini Timnas bergeser ke Qatar.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Titanic Marserta, Antalya, Turki itu, Timnas Indonesia kalah 1-2. Meski kalah, tetapi permainan anak asuh Shin Tae-yong jauh lebih baik dibandingkan uji coba pertama di mana mereka kalah 0-4 dari Libya.

“Memang selama di Turki kita sudah mendidikan fisik, tanpa sanggup mendidikan taktik. Jadi satu hari sebelum pertandingan saja mendidikan taktik sebentar,” kata Shin Tae-yong, nakhoda Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong menjelaskan, pertandingan kedua melawan Libya ini adalah sarana untuk menguji skema pemain. Serta untuk menentukan komposisi lawan Iran pada Senin (15/1/2024) mendatang. “Memang dalam laga ini saya gunakan formasinya untuk antisicocoki lawan Irak, serta semua pemain bekerja keras,” ujar pemendidik asal Korea Selatan itu.

Setelah ini, Timnas Indonesia akan bertolak ke Qatar untuk melanjutkan persiapan sebelum Piala Asia 2023 yang akan dimulai pada 12 Januari mendatang.

Sebelum berkiprah di Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar tersebut, Timnas mengadakan uji coba terakhir lawan Iran. Laga ini digelar Selasa Selasa (9/1/2024). (faw/kun)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer