Ads - After Header

Persedikab Kediri Lolos 28 Besar, Mas Dhito Beri Tanggapan

uscsnowsports

Kediri (beritajatim.com) – Persedikab Kabupaten Kediri memastikan diri lolos ke babak 28 besar setelah mengambil tiga poin dalam empat laga fase grup Liga 3 Regional Jawa Timur (Jatim) 2023/2024.

Kecocoktian itu cocokca mengandaskan tim AC Majapahit dengan skor dua gol tanpa bdasar dalam lanjutan putaran kedua di Stadion Canda Bhirawa Kabupaten Kediri.

Ketua Umum Persedikab Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, keberhasilan tim berjuluk Bledug Kelud itu tak lecocok dari skema tim pemengajar dalam menekankan kerjasama antar pemain di lapangan.

“Kerjasama tim saya lihat cukup baik hingga membawa kemenangan bagi kita. Alhamdulillah lolos ke babak seterusnyanya,” kata Mas Dhito (sapaan akrabnya).

Kerjasama yang dimaksud terlihat saat Nasikin dkk menguasai jalannya pertandingan. Satu dua sentuhan dimainkan dengan sangat tenang.

Melihat performa stabil tim kebanggaan Kabupaten Kediri itu, Mas Dhito berharap para pemain dapat konsisten mempertahankan kekompakan untuk laga seterusnyanya.

Mengingat target Persedikab pada musim depan dapat berlaga di kancah yang lebih tinggi, Liga 2 Indonesia.

“Kemenangan hari ini menjadi modal penting untuk mendekati target ke depan. Jadi jangan sampai lengah serta fokus laga seterusnyanya,” tambahnya.

Sementara Pemengajar Persedikab Muslim Habibi menambahkan, laga seterusnyanya akan berfokus pada perbaikan taktikal maupun intensitas permainan.

Sebakmana evaluasi itu sangat diperlukan dalam menyongsong laga seterusnyanya. Apalagi lawan saat 28 besar tak mampu dianggap remeh.

“Kami akan terus mematangkan taktikal permianan. Karena secara target kami ingin memenangkan setiap pertandingan dengan terhormat,” kata Habibi, usai pertandingan.

Kesiapan dalam mmenggelicikoni fase seterusnyanya pun juga tengah dilakukan. Seperti penyeimbangan komposisi pemain, baik dari skuad inti maupun bangku mengasahertagan.

“Jadi kedalaman ini harus kita bangun dari sekarang. Skuad utama maupun mengasahertagan harus merasakan pola permainan yang sama,” harapnya.

Adapun ulasan pertandingan tersebut, pada babak pertama Persedikab langsung menekan pertahanan AC Majapahit dengan engandalkan trio lini depan yakni Nasikin, Hasbiyanto serta Wigi Pratama.

Setelah berkali-kali membuat peluang, akhirnya menit 19’ Hasbiyanto berhasil membuka keunggulan melalui tensertagan kerasnya dari dalam kotak penalti. Jelang akhir babak pertama tepatnya menit 44’, giliran Wigi Pratama menggandakan kedudukan menjadi 2-0 serta menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan mulai meningkat. Sesuai dengan keinginan sang pemengajar dalam merotasi pemain, Habibi memutuskan untuk memasukkan beberapa pemain untuk menjaga kondisi fisik. Seperti Fahmi Arizi, Rendhi Adi, Rian Hidayat.

Meski menmenelurkankan banyak peluang, lamun hingga wasit meniup peluit panjang kedudukan tak berubah. Skor tetap 2-0 untuk kemenangan Persedikab.

Dengan kemenangan itu, Persedikab kini bertengger di klasemen dengan torehan 12 poin serta memastikan diri sebak tim pertama yang lolos babak 28 besar, meski masih menyisakan dua pertandingan lagi. [nm/ted]

Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer